About

free counters

Jumat, 04 Maret 2011

5 game PC terbaik se panjang masa

Artikel fire
Lima Game PC Terbaik Sepanjang Masa
Setidaknya ada lima game terbaik skala dunia dalam dua dekade terakhir. Ingin tahu?




Dengan ceklak-ceklik mouse, seorang gamer bisa "terlempar" ke dunia impian yang futuristik, pertempuran nyata, bahkan sampai ke dunia virtual yang sarat kejahatan-kejahatan terorganisasi.

Itulah game. Bagi segelintir pekerja, game menjadi pelarian kala suntuk dan penat di sela rutinitas sehari-hari. Meski tak pernah disandingkan dengan jajaran konsol game, seperti Nintendo dan Sony, game PC selalu mendapat tempat tersendiri di kalangan gamer.

Ada beberapa game yang berhasil menarik perhatian dunia, bahkan sukses menoreh rekor sebagai game terlaris berdasarkan hitungan kopi yang tersebar. Berikut lima game PC terbaik sepanjang masa yang dipilih Information Week:
5. Mafia II
Pengembang: Illusion Softworks












Salah satu game terbaik di dunia untuk kategori third-person shooter, atau mengambil sudut pandang orang ketiga. Sempat menjadi sorotan karena game ini menceritakan secara nyata tentang kehidupan seorang mafia yang berkeliaran di Amerika Serikat di era 1940-an.

Game yang diterbitkan oleh 2K Games, label game dari Take-Two Interactives, membawa Anda ke dunia kejahatan terorganisasi virtual. Mafia II adalah sekuel game Mafia, yang sukses terjual dua juta kopi. Di dalamnya Anda diminta untuk menyelesaikan misi yang diwarnai dengan tembak-menembak, aksi kejar-kejaran mobil, sampai mencuri dokumen penting di gedung pemerintahan.

4. Half-Life
Pengembang: Valve Corp.
Screenshot game Counter Strike
Anda pasti tahu Counter-Strike atau CS. Betul, CS adalah bagian dari Half-Life, game taktik di kategori first-person shooter (mengambil sudut pandang orang pertama). Popularitasnya tak perlu dipertanyakan. Lebih dari 50 penghargaan Game of the Year dari berbagai ajang direbutnya.

Tak hanya itu, beberapa kali game ini selalu bertengger sebagai game terbaik di beberapa website selama berbulan-bulan. Half-Life menjadi game pertama yang sukses mengombinasikan pertarungan dua kubu, counter-terrorist dan terrorist, dengan skenario sarat teka-teki dan penuh strategi.

3. Call of Duty
Pengembang: Activision
Screenshot game Call of Duty
Call of Duty merupakan game first-person shooter di era perang dunia kedua. Muncul pertama kali pada 2003 dan terus meluas ke global. Kini game ini semakin populer bahkan di Indonesia. Tak cuma di PC, game itu juga laris di koridor konsol.

Kabarnya, Activision saat ini sedang mempersiapkan Call of Duty: Modern Warfare 3, versi kedelapan Call of Duty, dan akan dirilis pada 2011. Yang terdekat, Activision akan merilis Call of Duty: Black Ops pada November 2010. Tunggu saja kejutan baru dari Activision.

2. World of Warcraft (WoW)
Pengembang: Blizzard
World of Warcraft
Sulit dipungkiri jika Warcraft memang game terbaik di kategori Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG). Sejak diluncurkan pada 1994, Warcraft terus merangkak populer ke seluruh dunia.

Di dalamnya, gamer disuguhkan sebagai peran yang bisa dieksplorasi, diajak bertualang, dan mencari sumber daya yang bisa digunakan untuk bertahan hidup sekaligus berperang. Ribuan orang dapat bermain di game ini. Mereka dapat berinteraksi langsung di satu dunia. Masing-masing gamer dapat memilih untuk beraliansi dengan siapa dan bermusuhan dengan siapa.

1. The Sims
Pengembang: Electronic Arts (EA)
Screenshot game The Sims
Dikembangkan oleh Maxis dan diterbitkan oleh EA, The Sims melejit cepat di dunia game. Dalam waktu sebulan, game ini mencatat penjualan fantastis, yaitu 6,3 juta kopi! Tak heran, The Sims bisa dibilang game ringan nan santai, sehingga bisa dimainkan di berbagai tingkat usia.

Dalam simulasi permainannya, pemain menciptakan masyarakat yang saling berinteraksi sosial. Masyarakat itu tumbuh dari anak-anak hingga dewasa. Persis seperti kehidupan nyata. Anda seolah-olah diberikan kuasa untuk membuat dunia impian Anda selama ini. Bravo!
(InformationWeek) (art)
sumber:VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar